Poni Cantik Sesuai Bentuk Wajah



Trend poni pada rambut datang dan pergi. Sebagian orang yang memiliki potongan poni yang tepat akan mendapati potongan poninya membuat wajahnya terlihat lebih menarik. Tetapi sebagian lain, yang bahkan mencoba terlihat cantik dengan poni dari contoh selebriti tidak "kena" pada wajah. Bagi yang sering mencoba potongan rambut, masalah mencari poni yang tepat pada wajah bukan hal yang mudah.

Menurut Mark Garrison, poni adalah hal yang klasik. Jenis tatanan rambut yang selalu ada dan belum ada tanda-tanda usai. Hanya adanya cara bagaimana mendaur ulangnya saja supaya selalu terlihat segar dan modern. Musim ini, poni tebal hingga alis mata sedang banyak digandrungi. Tetapi potongan poni semacam itu kurang praktis, dan butuh perawatan yang teliti, karena harus dirapikan setiap beberapa minggu. Ada banyak tipe potongan poni. Seperti apa yang tepat untuk jenis bentuk wajah Anda ?

  • Wajah panjang
Wajah yang panjang akan sangat terbantu untuk membuat proporsi yang tepat. Wajah panjang, tipikalnya memiliki dahi tinggi, dan poni bisa menyeimbangkannya. Poni panjang yang lurus, tebal, dan berkesan kuat serta trendi akan terlihat tampilan wajah lebih lembut dan tidak dipaksakan.

  • Wajah oval
Wajah oval bisa mencari potongan poni yang bersudut dan pendek. Pendek dengan potongan yang diberi tekstur akan beri kesan feminin. Wajah oval selalu diidentikkan dengan bentuk wajah sempurna dan cocok untuk segal bentuk poni. Poni menyamping bisa jadi pilihan tepat. Anda juga bisa mencoba potongan poni sangat pendek untuk tampil supergaya.

  • Wajah bulat
Wajah bulat bisa diseimbangkan dengan bantuan potongan poni panjang hingga tengah dahi. Potongan ini akan memberi ilusi wajah oval. Potongan yang tidak terlalu tebal, tetapi cukup ringan juga bisa beri kesan berbeda pada wajah. Potongan poni asimetris juga bisa beri kesan berbeda bagi yang menatap Anda.

  • Wajah bentuk hati
Potongan poni tebal yang menyamping hingga tepat di bawah tulang alis mata bisa menutupi sebagian dahi, hingga memberi kesan dagu yang meruncing lebih halus. Bagi yang memiliki bentuk wajah seperti ini, bagian dahi bisa jadi merupakan bagian yang cukup luas, poni menyamping adalah pilihan ideal. Bentuk wajah ini juga bisa mencoba poni yang cukup panjang dan bisa disampirkan di salah satu telinga.

  • Wajah kotak
Bentuk wajah ini tepat untuk memiliki poni panjang dan berdimensi untuk memberi ilusi pada wajah hingga terlihat diagonal, bukan horizontal supaya beri kesan wajah yang memanjang. Poni yang tebal justru makin mempertegas bentuk wajah yang keras di rahang.

Bagi yang beraktivitas tinggi, poni tebal, lurus, dan penuh mungkin bukan pilihan tepat, karena butuh penataan setiap saat, lebih baik pilih poni menyamping. Untuk mereka yang memiliki rambut keriting, poni lurus akan jadi hal yang menyebalkan pula, karena butuh perawatan rutin, lebih baik pilih poni keriting yang agak panjang.

Editor : Nadia Felicia
Source : http://female.kompas.com/read/2011/02/11/12552517/poni.cantik.sesuai.bentuk.wajah

0 komentar:

Posting Komentar